Gempabumi besar berkekuatan 8.0 skala richter (SR) terjadi di lepas pantai Chili tanggal 2 April 2014 pukul 06:46:48 WIB 19.61 LS - 70.83 BB dengan kedalaman 10 km berpotensi terjadinya Tsunami di wilayah Indonesia.
Adapun wilayah/lokasi yang berpotensi tsunami antara lain Kota Jayapura, Jayapura, Sarmi, Waropen, Biak Numfor, Supiori Manokwari, Yapen Sorong Bagian Utara, Kota Sorong, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Rajaampat, Halmahera Tomur, Pandeglang bagian Selatan, Jember dan lainnya. Selengkapnya dapat di unduh di link berikut :Wilayah yang berpotensi tsunami akibat gempa Chili.
 
Gempa
Pemerintah Propinsi/Kab/Kota yang berada pada status AWAS diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi menyeluruh.
Pemerintah Propinsi/Kab/Kota yang berada pada status SIAGA diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi.
Pemerintah Propinsi/Kab/Kota yang berada pada status WASPADA diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

::: Web Admin

Link Terkait

LPSE Mukomuko

Lpse Pemerintah

BPBD Kota Bngkulu

KANTOR BPBD KOTA

BNPB

BNPB Jl. Ir.H.Juanda No. 36

BMKG

BMKG Jl. Angkasa I, No.2

BPBD Mukomuko on Twitter